Taruhan AI Toyota Melampaui Otomotif

Dipublikasikan oleh jasaiklangratis pada

Pabrikan kendaraan tahu bahwa mereka perlu menemukan teknologi otonom jika mereka ingin tetap relevan. Dengan demikian, tidak mengherankan bahwa banyak perusahaan mobil berinvestasi dalam teknologi AI untuk menjaga diri mereka tetap kompetitif dan relevan. Diwawancarai pada episode podcast AI Today, Jim Adler, Direktur Pelaksana Toyota AI Ventures berbagi wawasan mengenai jenis investasi yang dilakukan Toyota AI Ventures di industri ini, bagaimana industri otomotif mendapat manfaat dari investasi ini, dan apa yang terkait dengan non-otomotif Investasi AI dan ML yang mereka lakukan.

Mengapa Investasi Terkait AI sangat penting bagi Toyota

Didirikan pada tahun 2017, Toyota AI Ventures mengumpulkan dana $ 100 juta untuk berinvestasi dalam kecerdasan buatan, data berbasis cloud, dan robotika yang juga dapat memanfaatkan data berbasis AI dan cloud. Toyota AI Ventures adalah anak perusahaan dari Toyota Research Institute dan membantu AI ventures di seluruh dunia untuk menghadirkan teknologi buatan baru ke pasar. Ada begitu banyak perusahaan yang bekerja untuk mengembangkan teknologi AI yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia.

Sebagian besar investasi Toyota AI Ventures telah memasuki startup tahap awal dengan dana awal dan pendanaan seri A. Toyota tidak hanya ingin masuk lebih awal, tetapi mereka juga mencari teknologi yang paling baru. Di masa depan, Toyota AI Ventures mungkin mempertimbangkan untuk berinvestasi pada startup tahap selanjutnya, tetapi untuk saat ini, mereka bertahan dengan investasi lini depan.

Berinvestasi dalam startup membantu Toyota mempelajari apa yang bekerja di industri dan di mana minat pelanggan berubah dan berkembang. Bantuan investasi dapat membantu Toyota mempelajari cara-cara di mana produk mereka sendiri dapat membantu mereka sukses juga. Adler mengatakan bahwa jika salah satu startup mereka berhasil, mereka merayakan kesuksesan itu dengan startup dan jika mereka gagal, mereka menganggapnya sebagai pengalaman belajar. Apa yang dicari oleh Toyota ketika memilih investasi adalah aplikasi yang memulai pasar baru. Perusahaan harus menunjukkan bahwa mereka bersedia untuk mengembangkan pendekatan, spektrum penuh untuk pengembangan mereka.

AI adalah area yang sangat panas untuk penelitian dan pengembangan saat ini, dan peluang untuk investasi sangat banyak. Banyak yang akan berpikir bahwa Toyota hanya berfokus pada bidang-bidang yang berhubungan dengan kendaraan atau teknologi lain yang secara langsung berdampak pada Toyota, namun Toyota mendukung teknologi apa pun yang dapat mengubah masa depan. Mereka berinvestasi dalam beragam teknologi.

Investasi AI khusus

Salah satu perusahaan yang merupakan bagian dari portofolio AI Toyota adalah Intuition Robotics. Robotika Intuisi berfokus pada pengembangan solusi kecerdasan buatan yang bertindak sebagai pendamping bagi orang tua. AI ini dapat berkomunikasi dengan pengguna untuk mengingatkan mereka untuk minum obat, menyarankan agar lebih aktif, dan jika tidak membantu mereka menjalani kehidupan yang lebih sehat seiring bertambahnya usia. Interaksi seperti ini telah terbukti membantu manula menjadi lebih sehat dan menciptakan kebiasaan sehat. Ini juga dapat membantu mereka merasa seolah-olah mereka memiliki lebih banyak sosialisasi terutama jika mereka hidup sendiri.

Perusahaan lain yang merupakan bagian dari portofolio investasi AI Toyota adalah Joby Aviation, sebuah perusahaan yang bertujuan untuk memberikan perjalanan udara publik yang aman dan terjangkau. Ini dapat membuat orang keluar dari jalan, mengurangi waktu perjalanan, dan menjadi lebih baik bagi lingkungan. Joby sedang mengembangkan serangkaian pesawat semua-listrik yang mampu memanfaatkan VTOL (Vertical Take-Off and Landing) untuk mengangkut orang dari satu tempat ke tempat lain. Pesawat-pesawat ini akan melakukan perjalanan lebih cepat daripada helikopter dan menggunakan perangkat lunak yang rumit untuk membantu penerbangan.

Dalam nada yang sama, SLAMcore, juga investasi ventura Toyota AI, adalah startup yang berbasis di London yang bekerja dengan drone juga telah menerima dana dari Toyota Ventures. Hampir semua drone saat ini di pasaran mengandalkan GPS untuk dapat terbang sendiri. Namun dengan AI SLAMcore, robot dan drone dapat menggunakan sensor spasial untuk mendeteksi di mana mereka berada dan menavigasi.

Berbagai perusahaan ini ada di pasar dan area yang berada di luar inti bisnis Toyota saat ini. Namun, Toyota melakukan investasi ini untuk membantu menemukan apa yang mungkin terjadi selanjutnya bagi perusahaan. Toyota Institute awalnya mulai membantu Toyota mengembangkan mobil self-driving tetapi sekarang perusahaan menyadari ada potensi untuk lebih di cakrawala seperti robot rumah atau opsi mobilitas.

Berbicara lebih banyak tentang industri otomotif, Adler mengatakan bahwa Toyota berfokus pada data-centricity ketika datang ke masa depan Toyota dan AI. Perusahaan-perusahaan di industri lain telah mulai menjadi lebih berfokus pada data dan menjadi pemimpin dalam industri mereka, seperti Netflix atau Amazon, sehingga Toyota melihat ini sebagai hal yang penting bagi mereka juga. Adler menyebutkan bahwa Anda tidak dapat memalsukannya di dunia AI, terutama ketika menggunakan teknologi AI di mobil. Teknologi harus nyata dan harus memiliki pendekatan penuh. Beberapa perusahaan telah ditemukan berusaha untuk menjadikan manusia sebagai AI dan itu tidak akan berfungsi untuk banyak aplikasi.

Masa depan AI

Adler mengakui banyak tantangan yang dihadapi AI dan investasi portofolio mereka. Sementara kemajuan dalam visi komputer, pembelajaran mesin, AI, dan robotika menunjukkan bahwa teknologi ini mampu melakukan lebih banyak daripada yang dimilikinya di masa lalu, seperti mampu mengirimkan produk ke pelanggan secara mandiri, berhasil menavigasi jalan dan medan nyata sambil menghindari rintangan dan tiba di tujuan yang benar secara konsisten adalah sesuatu yang tidak mudah dicapai.

Kendaraan otonom dan juga kendaraan yang digerakkan manusia yang lebih cerdas adalah area di mana banyak pengembangan sedang berlangsung dan bahkan lebih banyak produk inovatif sedang dalam perjalanan. Toyota sedang mengerjakan sebuah program yang dikenal sebagai Guardian yang berfungsi untuk menjaga pengemudi terhadap bahaya di jalan. Guardian yang mendukung AI dirancang untuk membantu memastikan bahwa pengemudi tidak berakhir dalam situasi yang dapat membahayakan mereka.

Toyota hanyalah salah satu dari banyak perusahaan yang akan meningkatkan investasi dan aplikasi AI mereka. Startups di seluruh dunia telah menjanjikan banyak aplikasi AI baru dan beberapa telah dikirimkan padanya. Apa yang tersedia untuk teknologi dengan kemungkinan yang dibawa ke meja oleh AI sangat menjanjikan.

Sejak podcast kami dengan Jim, Toyota AI Ventures baru-baru ini mengumumkan Fund II – tambahan $ 100 juta yang akan menggerakkan perusahaan-perusahaan tahap awal yang inovatif, mengganggu, yang menantang pasar mobilitas yang sudah mapan. Anda dapat membaca lebih lanjut di sini.

Kategori: mobil

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *